Ruhut: KPK Seperti Anak Macan

|

Ilustrasi (foto: Okezone)

Ruhut: KPK Seperti Anak Macan

JAKARTA- Meski Komisi III berniat untuk melakukan revisi atas undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), namun menurut anggota Komisi III, Ruhut Sitompul, UU KPK yang ada saat ini masih cukup layak.

Menurut Ruhut, desakan revisi tersebut dilakukan karena, banyak pihak khawati akan besarnya kewenangan KPK, terutama di bidang penyadapan.

"Yang saya lihat mungkin agar KPK itu tidak superbody. Contohnya penyadapan. Kalau saya jujur, UU itu sudah cukup baik. Tapi sepertinya kawan di komisi III mungkin ada yang menganggap memlihara KPK seperti pelihara anak macan. Sudah gede mau menerkam kita," jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (16/07/2012).

Ruhut  mengaku tidak begitu mempermasalahkan kewenangan untuk melakukan penyadapan yang dimiliki oleh KPK. Karena menurutnya hal itu merupakan bagian dari cita-cita reformasi untuk memberantas korupsi. "Saya enggak pernah mempermasalahkan penyadapan. Itu kan semangat reformasi untuk memberantas korupsi," imbuhnya.

Selain itu, Ketua Divisi Komunikasi DPP Partai Demokrat ini berpendapat kinerja KPK selama ini sangat bagus. Hal ini dapat dilihat dari track record KPK semenjak lembaga tersebut berdiri hingga sekarang. Meskipun sedikit lamban, namun KPK tak pandang bulu terhadap pemberantasan korupsi.

"Yang sudah P 21 lanjut dari tersangka menjadi terdakwa akhirnya terpidana. Tidak ada yang bebas. Kalau bicara korupsi ini jangan main-main. Apalagi dengan seragam KPK. Saya bangga. Harus ada malu. Bagi koruptor memang ada HAM, hak asasi monyet," pungkasnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Megawati Sebut Hari Ibu Jangan Hanya Seremoni