25 Lulusan Sampoerna Academy Lanjutkan Kuliah di AS

|

Ilustrasi : Corbis

25 Lulusan Sampoerna Academy Lanjutkan Kuliah di AS

JAKARTA - Sejumlah 226 siswa lulusan Sampoerna Academy melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dari lulusan tersebut, sebanyak 25 siswa berhasil melanjutkan pendidikan ke berbagai universitas ternama di Amerika, di antaranya Texas Tech University, Universitas of Missouri, University of Minnesota, dan West Virginia. Sementara sisanya melanjutkan di Perguruan Tinggi ternama Tanah Air, seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata mengungkapkan, program ini merupakan wujud kepedulian Putera Sampoerna Foundation terhadap pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang masalah biaya. "Sampoerna Academy ini diciptakan demi perbaikan pendidikan di Indonesia. Selama tiga tahun ini kami berusaha menyeleksi anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk memberikan bantuan pendidikan yang lebih layak dengan bantuan yang full gratis," tutur Nenny, di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2012).

Tidak hanya Nenny, Managing Director UBS Elan Cohen juga merasa bangga terhadap pencapaian yang diraih para lulusan. Menurut Illen, bukan hal untuk dapat menjadi bagian dari Sampoerna Academy sebab proses seleksinya bertahap dan cukup ketat. "Banyak sekali langkah yang harus diikuti siswa-siswa ini untuk mendapatkan bantuan dari Sampoerna Academy. Pertama, mereka harus mengikuti proses perekrutan, kemudian orientasi, kemepimpinan, academy camp, dan sebagainya. Proses ini bertujuan melihat nilai lebih para pelajar," ujar Elan.

Elan berharap, para lulusan ini mampu mengembangkan diri dan membangun negeri layaknya seorang pemimpin. "Mereka sangat diharapkan menjadi pemimpin Indonesia kelak. Sesuai dengan tajuk acara hari ini, yaitu Perjalanan Kepemimpinan : Menjadi Pemimpin Masa Depan Indonesia," imbuhnya

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tanggap Darurat, Pejabat Daerah Boleh Minta Beras ke Bulog