Fajriska Bantah Kelola Akun @TrioMacan2000

Rabu, 18 Juli 2012 15:21 wib | Rizka Diputra - Okezone

Marwan Effendy (Foto:Putra Mandar/okezone) Marwan Effendy (Foto:Putra Mandar/okezone) JAKARTA - Pengacara muda M Fajriska Mirza atau akrab disapa Boy tetap membantah jika dirinya disebut-sebut sebagai pemilik dan pengelola akun twitter @TrioMacan2000.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung), Marwan Effendy, geram atas kicauan @TrioMacan2000 terkait kasus pembobolan BRI.

"Itu bukan saya, saya bantah keras. Saya tidak pernah main twitter. Itu bisa saja Fajriska yang lain," tegas Fajriska dalam jumpa pers di Resto Oyster, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Lebih lanjut, Boy mengaku tidak pernah dipanggil penyidik Bareskrim Polri terkait kasus pencemaran nama baik atas laporan Marwan Effendy. "Saya pernah telepon Bareskrim apakah akan diperiksa, dan mereka bilang tidak," tegas dia.

Seperti diberitakan, perseteruan antara Boy dan Marwan berawal dari kicauan Boy dalam blog pribadinya yang berjudul 'Pembobol BRI Rp500 Miliar oleh Oknum Jaksa Muda'. Namun, Boy sendiri telah membantah tegas sebagai pemilik akun twitter @TrioMacan2000 dan @fajriska.

Dalam laman twitter itu disebutkan bahwa terdapat dua oknum jaksa yang terlibat kasus BRI, yakni Jaksa Agung Muda, dan mantan Kajati Jawa Tengah. Kasus pembobolan BRI senilai Rp180 miliar yang dilakukan oleh Richard Latif pada 2004 silam itu justru dilepas oleh oknum Jaksa Penyidik yang saat ini sudah menjabat posisi Jaksa Agung Muda (JAM).

JAM yang disebut-sebut Marwan Effendy ini kemudian menyita uang tunai senilai lebih dari Rp500 miliar yang selanjutnya disedot semua rekening-rekening tersangka yang di luar dari aliran dana pembobolan. Semua uang tersebut ditampung, di rekening dibuka oleh Marwan sebagai penampungan di BRI atas nama Aspidsus Kejati DKI dengan total Rp560 miliar. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »