Garuda Over Run, Agenda Tiga Menteri Terganggu

Rabu, 18 Juli 2012 15:10 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

Garuda Over Run, Agenda Tiga Menteri Terganggu Pesawat Garuda yang tergelincir di Pekanbaru (Foto: Banda H/okezone) PEKANBARU- Kecelakaan yang dialami Pesawat Garuda di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada Selasa 17 Juli kemarin, berbuntut panjang. Agenda kunjungan kerja tiga menteri di Pekanbaru menjadi terganggu.

Tiga menteri itu yakni  Menkokesra Agung Laksano, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri Lingkungan Hidup (LH), Balthasar Kambuaya.

Karo Humas Pemrov Riau, Chairul Rizki, mengatakan, seuai dengan agenda seharusnya para menteri itu akan mengikuti mengikuti rapat kordinasi (Rakor) tentang kebakaran hutan dan lahan (Kahutla).

"Rencananya Rakornya dijadwalkan pukul 09:30 WIB pagi tadi di Gedung Daerah Propinsi Riau," kata Rizki kepada okezone Rabu, (18/7/2012).

Sementara informasi yang dihimpun saat ini rombongan Menkokesra dan Menhut serta Gubernur Riau dikabarkan masih berada di Jakarta. Hal itu disebabkan karena pesawat yang mereka tumpangi masih delay.

Sementara Menteri LH, Balthasar Kambuaya, sudah tiba di Pekanbaru sejak kemarin. Balthasar menjadi salah seorang penumpang Garuda yang mengalami over run di Bandara SSK II Pekanbaru.

"Kita mendapat info dari Kementerian Kesejahteraan Rakyat kalau rapat di Pekanbaru hari ini terpaksa dibatalkan. Hal itu karena pesawat rombongan Menteri belum mendarat di Pekanbaru karena ada insiden," kata Hendri, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Biro Umum Pemprov Riau kepada wartawan terpisah. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »