Rem Blong, Diduga Penyebab Garuda Tergelincir

Rabu, 18 Juli 2012 21:12 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

Rem Blong, Diduga Penyebab Garuda Tergelincir Pesawat Garuda yang tergelincir di Pekanbaru (Foto: Banda H/okezone) PEKANBARU - Hingga Rabu (18/7/2012) malam, pesawat Garuda Indonesia GA 174 belum dievakuasi dari ujung landasan. Menurut pihak Angkasa Pura Bandara Sultan Syarif (SSK) II Pekanbaru, dugaan sementara penyebab tergelincirnya pesawat karena adanya kesalahan pada rem.

"Informasi yang saya terima, tergelincirnya pesawat karena remnya blong (tidak berfungsi). Tapi untuk lebih jelas tanya saja ke pihak Maskapai Garuda saja," kata Kepala Cabang Angkasa Pura Bandara SSK Pekanbaru, Anggono Raras, kepada Okezone.

Dia melanjutkan, belum dilakukannya evakuasi badan pesawat lantaran menunggu berhentinya rutinitas penerbangan yang diperkirakan sekira pukul 00.00 WIB dini hari nanti. Diakuinya, alat evakuasi juga sudah didatangkan dari Jakarta.

"Evakuasi hanya tunggu waktu saja. Alat yang didatangkan dari Jakarta juga sudah sampai ke kami," terangnya.

Seperti diberitakan, pesawat Garuda Boeing 737-800 tergelincir Selasa kemarin sekira pukul 15.32 WIB di Bandara SSK Pekanbaru. Semua penumpang selamat, termasuk Menteri Lingkungan Hidup (LH), Balthasar Kambuaya. (ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »