Lagi, 80 Imigran Gelap Terdampar di Pantai Malang

|

Ilustrasi, imigran gelap di Malang beberapa waktu lalu (Foto: Hari I/okezone)

Lagi, 80 Imigran Gelap Terdampar di Pantai Malang
MALANG- Tidak ada bosannya para imigran gelap berjuang untuk memperoleh kebebasan. Hari ini sebanyak 80 imigran gelap dari tiga negara, yakni Sudan, Sri Lanka, dan Afghanistan, terdampar di Pantai Bajulmati, Kecamatan Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Mereka selanjutnya dievakuasi petugas Sat Polair wilayah Senangbiru dan Polres Malang ke Kantor Imigrasi Kelas I Malang.

Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fatoni, mengatakan, petugas akan mengevakuasi mereka yang sebelumnya tertahan di Pantai Bajulmati menuju dermaga di Pantai Sendangbiru.

“Kami masih menunggu bus untuk mengangkut mereka,” ujar Farid, saat dihubungi Okezone, Rabu (18/7/2012).

Farid menjelaskan saat dilakukan penangkapan, sebagian imigran masih tertahan di pinggir pantai Bajul Mati dan sebagian lainnya berkumpul di pinggir desa masuk perbatasan Kecamatan Bantur.

Sementara itu, Kapolsek Gedangan, AKP ZD Patty, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I Malang. Pihaknya mengaku kesulitan berkomunikasi dengan mereka karena kendala bahasa. “Mereka dijaga 10 petugas Polsek Bantur dan Gedangan,” katanya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bule Korban Pembunuhan 'Dijenguk' Putranya dari Australia