Karisma Jokowi Akan Dongkrak Suara PDIP di 2014

Kamis, 19 Juli 2012 13:58 wib | Hardiat Dani Satria - Okezone

JAKARTA - Figur Joko Widodo (Jokowi) dinilai berpeluang besar memenangkan Pemilukada DKI Jakarta. Jika memang itu benar terjadi, pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini akan memberi pengaruh suara PDIP pada Pemilu 2014.

"Jika karir Jokowi baik, maka bisa dicalonkan menjadi Presiden 2014,” kata Pengamat Politik, Fadjroel Rachman saat dihubungi Okezone, Kamis (19/7/2012).

Manurut Fadjroel, Pemilu 2012 nanti akan terjadi perubahan yang cukup menarik bila dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya. Kasus korupsi yang menimpa kader-kader partai besar seperti Demokrat dan Golkar akan membuat suara dukungan bagi PDIP terus menanjak. Ditambah lagi bila Jokowi bisa memenangkan Pemilukada DKI.

Dijelaskannya, setelah badai korupsi terus menerjang Partai Demokrat, pemilihnya hanya tinggal sepertiganya saja. Korupsi juga mempengaruhi suara Partai Golkar. Partai pohon beringin ini  kehilangan hampir setengah pemilihnya. Sementara, suara dukungan bagi  PDIP terus melonjak.

“Di tahun 2014 nanti kemungkinan PDIP akan mendapatkan urutan pertama, dibawahnya ada Golkar, dan ketiga ada Demokrat,” imbuh Fadjroel. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »