Kenapa Pakai Gadget?

|

Image: Corbis

Kenapa Pakai Gadget?

JAKARTA - Smartphone adalah gadget yang paling diminati masyarakat saat ini. Selain memudahkan komunikasi, smartphone juga dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mereka yang setiap harinya harus berhubungan dengan internet.

Penggunaan smartphone yang praktis ini mengundang perhatian banyak mahasiswa. Baik hanya untuk berkomunikasi, maupun untuk kelancaran perkuliahan.

Lira Fitrianti, mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran ini memiliki alasan tersendiri mengapa dia menggunakan smartphone Blackberry. "Tuntutan zaman, dan info bisa jadi lebih cepat kalau pake smartphone," ujar Lira kepada Okezone.

Tidak jauh berbeda dengan Lira, Olla Arbi Lokananta memakai smartphone agar up to date mengikuti berbagai informasi. "Pakai smartphone juga agar komunikasi lancar dengan sesama pengguna smartphone. Pasti sebagai broadcaster wajib pakai," kata mahasiswa Universitas Budi Luhur Jurusan Broadcasting itu.

Refina Nurhadi punya cerita berbeda. Mahasiswa tingkat dua Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut mengaku, menggunakan smartphone hanya karena pemberian. "Saya pakai smartphone karena handphone yang lama sudah rusak, jadi dibelikannya yang ini deh," ujar Fina singkat.

Gadget memang sangat menentramkan, apalagi saat tugas kuliah sedang banyak-banyaknya. Tetapi, jangan sampai pemakaian gadget yang berlebihan justru akan menimbulkan masalah tersendiri. Akan lebih baik pemakaian gadget disesuaikan dengan keperluan.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kasus Penghinaan Jokowi di Sosmed Jadi Pelajaran