Satpol PP "Garuk" 26 Gadis Saat Bermesraan di Suramadu

|

ilustrasi tempat hiburan malam (Foto: Feri U/okezone)

Satpol PP

SURABAYA- Menjelang datangnya Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) giat menggelar razia Kamtibmas di kawasan Jembatan Suramadu. Hasilnya, sebanyak 26 gadis ABG tertangkap dari razia yang digelar pada Kamis (19/7/2012) dini hari tadi.

Puluhan gadis ABG ini 'digaruk' ketika asyik menikmati dentuman musik di sejumlah kafe remang-remang kawasan tersebut. Terlebih lagi, kawasan tersebut disinyalir menjadi sarang bisnis esek-esek dan pesta minuman keras (Miras)

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, penertiban ini dilakukan terkait isi seruan bersama untuk menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadan.

"Mereka yang kita amankan adalah gadis di bawah umur yang kluyuran pada malam hari, selain itu untuk meminimalisir kasus asusila di kalangan remaja," kata Irvan kepada Wartawan.

Razia seperti ini juga termasuk upaya pemeritah untuk mencegah agar para gadis remaja tidak terjerumus ke dalam tindakkan asusila dan pergaulan bebas.

Mereka yang terjaring razia ini, lanjut Irvan, akan dilakukan pendataan terlebih dahulu dan kemudian dikembalikan kepada orangtua. Pendataan ini, katanya, untuk mengetahui jika saat razia lagi masih juga terjaring maka akan dijerat dengan undang-undang pemerintah. 

"Mereka ini (Gadis ABG) keluyuran malam-malam dan tanpa ada identitas. Makanya kita lakukan pendataan dahulu," tegasnya.

Selain 'menggaruk' gadis ABG, dalam razia ini, petugas juga mengamankan puhan liter miras impor merek Chivas Regal yang dikemas dalam botol minuman ringan.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gardu Listrik Depan Polsek Tebet Meledak