KPK Belum Kirim Surat Panggilan ke Presdir Astra

|

Johan Budi (Foto: Heru H/okezone)

KPK Belum Kirim Surat Panggilan ke Presdir Astra

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meralat pengumuman yang menyebut Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan, akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Pelabuhan Kubangsari, Cilegon, Banten.

 

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, sebenarnya hari ini tidak ada jadwal pemeriksaan terhadap Johnny.

 

"Hari ini tidak ada pemeriksaan Johnny," kata Johan Budi, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2012).

 

Menurut Johan, memang penyidik memang berniat memanggil Johnny untuk datang ke KPK. Dia menegaskan penyidik sudah membuat surat panggilan terhadap Johnny. "Tapi surat tidak jadi dikirim. Rencananya memang mau diperiksa hari ini. Tapi penyidik yang mengirim surat panggilan bergabung dengan tim penggeledahan Hambalang, kemarin," kata Johan.

 

Namun, Johan menegaskan, Johnny sewaktu-waktu bisa saja dipanggil KPK. Dia memperkirakan Johnny akan diperiksa setelah penyidik selesai mengadakan penggeledahan soal Hambalang. "Tapi saya belum tahu kapan waktunya," ungkap Johan.

 

KPK hari ini menjadwalkan pemeriksaan Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan sebagai saksi tersangka mantan Walikota Cilegon Aat Syafaat. Namun, saat dikonfirmasi, Johnny mengaku belum menerima surat panggilan dari KPK. "Saya tidak pernah menerima surat panggilan dari KPK. Tidak ada surat panggilan apapun kepada saya," ujar Johnny melalui pesan singkatnya kepada wartawan.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pangeran Samudra dan Asal Mula Nama Gunung Kemukus