Mahasiswa UI Terpilih Jadi Mapres Nasional 2012

|

Ilustrasi : ist.

Mahasiswa UI Terpilih Jadi Mapres Nasional 2012

JAKARTA - Satu lagi prestasi berhasil disumbangkan oleh mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Iman Usman. Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI ini terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Nasional 2012.

Iman keluar sebagai Mapres Nasional setelah menyisihkan 16 finalis dari lebih kurang 90 kandidat Mapres dari berbagai perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam acara Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi serta Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Dirjen Dikti Kemendikbud), belum lama ini.

Adapun rangkaian seleksi Mapres Nasional terdiri dari tahapan desk evaluation, verifikasi berkas, tes psikologi, dan wawancara kegiatan ekstrakurikuler.  Pada sesi presentasi karya ilmiah, Imam memaparkan gagasan mengenai upaya peningkatan partisipasi siswa SMA dalam pengentasan masalah kemiskinan di DKI Jakarta. Demikian, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Sabtu (21//7/2012).

Pada kesempatan tersebut dosen Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik (FT) UI Yandi Andri Yatmo turut menuai prestasi dengan menempati peringkat ketiga kategori Dosen Berprestasi Nasional 2012. Yandi memang memiliki beragam prestasi, salah satunya adalah meraih penghargaan internasional Kenneth H. Murta Prize in Architecture from University of Sheffield pada 2001 atas pencapaiannya di bidang arsiktektur.

Tidak mau kalah, guru besar Departemen Teknik Kimia, FT UI Widodo Wahyu Purwanto juga menyumbang prestasi. Dia berhasil meraih peringkat kedua pada kategori Ketua Program Studi (Kaprodi) Berprestasi Nasional 2012.

Sementara itu, tim Shell Eco Marathon (SEM) UI turut menambah prestasi yang diraih para mahasiswa dan dosen UI. Pada kompetisi Shell Eco-Marathon Asia 2012, Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, mereka berhasil mendapatkan juara kedua di kategori Urban Concept.

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Marwan Ja'far Keluarkan Lima Peraturan Perdesaan