Jurusan Teknik Elektronik ITS Harus Dijaga 24 Jam

Ilustrasi : ist.

Jurusan Teknik Elektronik ITS Harus Dijaga 24 Jam
JAKARTA - Merujuk kepada kasus pembobolan laboratorium (lab) Jurusan Teknik Elektronik Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), kemarin maka pengamanan di kampus tersebut akan diperketat. Padahal menurut kebanyakan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, lab B-105 bukanlah lab yang banyak dimasuki orang.

Menurut pengakuan beberapa mahasiswa Teknik Elektro ITS, lab tersebut hanya dimasuki oleh mahasiswa tertentu yang kerap mengerjakan Tugas Akhir (TA). Sehingga, jika dilihat dari siklus pengunjungnya, seharusnya lab B-105 sudah cukup aman.

"Sudah satu tahun diterapkan sistem tersebut," ujar Bowo Teguh selaku Satuan Keamanan Kampus (SKK) yang berjaga di lab tersebut. Demikian, seperti dinukil dariĀ  ITS Online, Sabtu (21/7/2012).

Namun, jurusan Teknik Elektro memang belum memiliki penjaga gedung yang bertugas 24 jam. Sistem penjagaan 24 jam tersebut masih hanya diterapkan di Jurusan Kimia, Design Produk Industri, Teknik Mesin, serta Teknik Material dan Metalurgi.

Sementara itu, spot lain yang juga rawan pencurian di kampus ITS masih belum memiliki penjagaan yang ketat. Seperti di Masjid Manarul Ilmi (MMI) yang penjagaannya masih minim. "Kami harap di masjid segera diterapkan loker yang ada penjaganya, seperi diperpustakaan," imbuh Bowo. (mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Apple "CarPlay" Digunakan di Mobil Mercy & Honda Mulai 2015