Pura-pura Jadi Polisi, Ternyata Mau Curi Motor

Ilustrasi (Okezone)

Pura-pura Jadi Polisi, Ternyata Mau Curi Motor
SURABAYA - Hanya gara-gara gagal masuk menjadi taruna akademi kepolisian, seorang pemuda berpura-pura sebagai anggota kepolisian alias polisi gadungan. Namun, pemuda tersebut gagal melakukan aksinya karena keburu kepergok polisi.
 
 
Dengan tertunduk malu, Ayub Riza Prabowo, menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polsek Gayungan Surabaya, Sabtu (21/7/2012) siang . Kepala produksi sebuah pabrik es ini, diamankan di kawasan Bundaran Waru Surabaya, ketika hendak melakukan aksi kejahatan. Pemuda berusia 25 tahun ini dipergoki petugas ketika menghentikan seorang pengendara sepeda motor.
 
Saat dipergoki polisi, tersangka yang tinggal di Kawasan Jalan Pagesangan ini, sedang memaksa Sugito, pengendara motor tersebut untuk menyerahkan surat kendaraan. Bahkan, untuk menakut-nakuti korban, tersangka mengaku sebagai anggota kepolisian. Dan untuk meyakinkan korban, tersangka menunjukkan lencana polisi dan borgol.
 
Diduga, tersangka hendak merampas sepeda motor korban, namun karena keburu ketahuan polisi, tersangka gagal melakukan aksinya. Terlebih, dari keterangan tersangka, terdapat indikasi aksi perampasan akan dilakukan di suatu tempat. Hal ini dibuktikan dengan rencana tersangka mengajak korban, dengan alasan ke pos polisi.
 
"Tersangka mengaku sebagai polisi dan menghentikan kendaraan,” kata Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Akp Sukoco.
 
Sementara kata tersangka, dirinya terpaksa menjadi polisi gadungan karena gagal masuk taruna akademi kepolisian. "Ngaku sebagai polisi untuk kebanggaan karena pernah gagal masuk polisi,” kata Ayub Riza
 
Dari tangan tersangka, polisi menyita sebuah lencana polisi dan borgol yang dibeli dengan harga Rp 40.000. Selain itu, polisi juga mengamankan surat kendaraan korban dan sebuah kendaran milik tersangka yang digunakan untuk beraksi. Untuk mengusut kasus ini, tersangka yang terancam hukuman lima tahun penjara, hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di kantor polisi.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berlatih Jadi Perawat Sejak SMK