Ban Mobil Digembosi, Rp60 Juta Raib

|

Ilustrasi

Ban Mobil Digembosi, Rp60 Juta Raib

BONE - Kasmir, Kepala SD Inpres 123 Taccipong, Kecamatan Amali, yang merupakan nasabah BRI Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kehilangan uang Rp60 juta yang baru saja diambil dari Bank BRI Cabang Watampone.

Kejadian itu bermula saat korban mengalami pecah ban di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, atau sekira delapan kilometer (km) dari Watampone.

Menurut penuturan korban, uang sebanyak Rp60 juta itu sedianya akan digunakan untuk membayar pembangunan sekolah. Diduga pencuri yang lebih dari satu orang itu, telah membuntuti korban sejak dari Bank BRI. Korban baru sadar setelah uang yang di bawahnya itu raib setelah mengganti ban mobilnya.

Dikatakan, saat meninggalkan Bank BRI dia mengetahui ada dua orang pria berboncengan dengan sepeda motor yamaha. Namun dia tidak mengira, kalau itu pencuri. "Saya tidak tahu. Saya baru sadar setelah uang yang yang saya simpan di bagian belakang raib setelah ganti ban," ujarnya, Minggu (22/7/2012).

 

Kasmir mengaku telah melaporkan peristiwa ini pada Polres Bone. Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Andi Ikbal membenarkan, kejadian ini. "Kami telah menerima laporannya. Kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya.

Dugaan sementara, pelaku sengaja menggembosi ban mobil milik korban, untuk memuluskan aksinya. Dengan cara ini, pelaku bisa leluasa beraksi, di saat korban lengah.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pesan Menpora untuk Mahasiswa