37 Politikus DPR Hengkang ke Partai NasDem

Senin, 23 Juli 2012 11:33 wib | Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

Ilustrasi (foto: Okezone) Ilustrasi (foto: Okezone) JAKARTA- Puluhan anggota DPR dikabarkan akan pindah partai ke Partai NasDem. Kepastian tersebut diungkapkan oleh ketua umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella.

“Ada 37 anggota DPR saat ini yang telah membuka komunikasi dengan kami, tapi saya tidak bisa sebutkan satu per satu,” kata Patrice saat dihubungi okezone, Senin (23/7/2012).

Patrice juga enggan menjelaskan partai asal politikus tersebut. “Yang jelas semuanya dari berbagai partai, yang jelas kami belum bisa mengungkapkannya,” kata Patrice.

Sebelumnya beredar kabar, dari ke-37 politikus yang hengkang ke Partai NasDem kebanyakan didominasi oleh kader-kader Partai Demokrat. Kader partai berlambang Mercy itu gusar karena elektabilitas partai Demokrat yang kian merosot. Namun hal itu ditepis oleh Patrice. “Tak hanya partai Demokrat, tapi beberapa partai, yang jelas semuanya anggota DPR,” katanya.

Lebih lanjut, Patrice mengatakan, semua politikus yang membuka komunikasi dengan Partai NasDem akan dipertimbangkan. “Tentunya, ada seleksi dan mekanisme untuk pencalonan legislatif, tapi kami pasti akan menerima mereka,” katanya.

Alasan, politikus-politikus tersebut akan pindah, kata Patrice, disebabkan karena merasa mereka cocok dengan visi dan misi Partai NasDem. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »