Taufiq Kiemas: Pilpres 2014 Pertarungan Mega Vs SBY

Senin, 23 Juli 2012 12:12 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Taufiq Kiemas: Pilpres 2014 Pertarungan Mega Vs SBY SBY, Michelle Obama, Megawati (Foto: daylife) JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas enggan untuk berkomentar terkait peluang Jusuf Kalla (JK) yang akan diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.

Taufiq hanya mengatakan jika peta politik pada pemilu 2014 mendatang akan didominasi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Nanti aku rasa faktor terkuat adalah Mbak Mega dan SBY, kuat sekali. Kita berfikir tentang kekuatan 2014," kata Taufiq kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2012).

Taufik menyarankan agar kedua tokoh yang sama-sama pernah menjabat sebagai presiden tersebut untuk segera memunculkan calon bayangan, terutama dari kalangan pemuda. "Semua harus sudah saatnya menyiapkan calon bayangan," sambungnya.

Kendati demikian Taufiq enggan untuk membeberkan nama-nama yang memiliki peluang untuk diusung menjadi kandidat capres pada pemilu 2014 mendatang.

"Saya enggak tahu, biar mereka yang jalankan. Tapi yang pasti empat pilar itu harus berjalan, bukan semata kedudukan," tutup Taufik.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »