Taufiq Kiemas Persilakan Kader PDIP Pindah Partai, Tapi...

Senin, 23 Juli 2012 12:15 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Taufiq Kiemas Persilakan Kader PDIP Pindah Partai, Tapi... Taufiq Kiemas JAKARTA- Ketua MPR Taufiq Kiemas mengimbau kepada seluruh anggota dewan untuk memberikan pengabdiannya kepada negara sampai masa jabatannya berakhir.

Pernyataan Taufiq itu terkait banyaknya kader partai di parlemen yang akan menyeberang ke Partai NasDem. "Kita mesti setia sampai akhir masa jabatan. Sampai selesai dulu masa jabatan. Jadi kalau enggak sampai habis masa jabatan-kan enggak bagus juga buat partai dan rakyat yang memilih," kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/07/2012.

Taufiq mengatakan, jika ada kader PDIP atau partai lain yang ingin pindah pindah ke partai politik lain, hal itu dinilai wajar, asalkan, tidak ada imbalan tertentu dalam perpindahan partai tersebut. "Kalau enggak ada iming-mingnya enggak ada soal, kalau ada iming-imingnya saya rasa merusak integritas anggota dewan itu sendiri," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, suami dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati ini menyarankan, jika memang kader-kader tersebut lebih tertarik ke Partai NasDem, maka hendaknya segera mengajukan pengunduran dirinya sebagai anggota DPR.

"Kalau aku ya sebaiknya mundur sekarang. Kayak Jeffri Geovani. Ini Isu yang dilemparkan ke partai besar luar biasa. Seolah-olah partai besar tidak mampu lagi," pungkasnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »