Doni Munardo Jabat Danpaspampres

|

Ilustrasi (foto: Okezone)

Doni Munardo Jabat Danpaspampres

JAKARTA- Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,  melantik Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Brigjen TNI Doni Munardo menggantikan Mayjen TNI Agus Sutomo.

“Mayjen TNI Agus Sutomo selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Danjen Kopassus TNI AD,” kata Agus Suhartono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/7/2012).

Brigjen TNI Doni Munardo merupakan lulusan Akabri 1985. Doni pernah menjabat sebagai Waasops Paspampres, Komandan Grup A Paspampres dan Wadanjen Kopassus TNI AD.

Paspampres merupakan Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI yang berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI, dengan tugas pokok melaksanakan pengamanan fisik secara langsung atau tidak langsung, terhadap Presiden/Wakil Presiden dan tamu-tamu negara setingkat Kepala Negara/Pemerintahan, beserta keluarganya.

 

Agus mengatakan, tugas Paspampres ke depan semakin berat, karena aktivitas Presiden maupun Wakil Presiden RI dan tamu negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan beserta keluarganya akan semakin padat, dengan kondisi lingkungan sekitar yang semakin terbuka, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pelaksanaan tugas kesatuan Paspampres.

 

“Hal yang terpenting dan perlu menjadi perhatian bagi setiap prajurit Paspampres adalah tugas pengamanan yang diemban tidak boleh dikurangi dan disederhanakan,” kata Agus

Terkait tugas pokok Paspampres yang berhubungan langsung dengan lambang-lambang kenegaraan, yang bersifat sangat ekspresif dan simbolik bagi suatu bangsa dan negara. Panglima TNI menegaskan kepada seluruh prajurit yang bertugas di kesatuan Paspampres agar memelihara dan meningkatkan terus profesionalitas prajurit Paspampres beserta kesiapsiagaan satuannya, dalam rangka memastikan serta menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan VVIP yang menjadi domain tugas kesatuan Paspampres.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jalani Ritual Khusus, Bahar Ditemukan Tewas di Bak Mandi