Race Diulang, ITS Finish di Posisi 9

|

Ilustrasi : ist.

Race Diulang, ITS Finish di Posisi 9

JAKARTA - Setelah sebelumnya mendapat protes dari para peserta lomba, kompetisi kategori Oars and Sails pada ajang Athlantic Challenge di Bantry, Irlandia pun kembali digelar. Dalam race kedua ini, capaian tim Maritim Challenge (MC) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membaik daripada sebelumnya dengan menempati urutan sembilan.

Pagi itu, cuaca di tempat lomba sedikit lebih baik dari sebelumnya. Suhu di daerah tersebut masih berkisar 14 derajat Celcius. Walaupun masih gerimis, tim MC berangkat dengan percaya diri. Kondisi kapal juga dalam keadaan baik.

Rojo Segoro melaju cukup kencang ketika awal lomba sehingga tak ayal berhasil masuk lima besar. Sayangnya, angin berubah dengan cepat, kadang stabil, tetapi tidak jarang pula menjadi sangat cepat.

Rupanya, hentakan angin membuat Rojo Segoro miring. Air pun masuk ke dalam kapal hingga setengah badan kapal dibanjiri air. ''Beruntung, kapal tidak terbalik,'' ujar Humas tim MC, Fiqhy Dian Nashrullah, seperti dilansir dari ITS Online, Kamis (25/7/2012).

Kemudian, kecepatan kapal pun menurun drastis begitu pula dengan kecepatan dayung. Tidak ingin berdiam diri, mereka pun berbagi tugas untuk menguras kapal sehingga, jumlah air berkurang.

Dengan perjuangan keras, tim MC pun berhasil finish di nomor sembilan. Hasil ini membuat tim ITS mengunguli tim dari Denmark, Finland, Internasional, Cork, Italia, dan Belgia. ''Hasil yang cukup bagus, mengingat kapal yang sulit dikendalikan,'' papar pembimbing tim MC, Daniel M Rosyid.

Ingin segera melakukan perbaikan, tim MC segera melakukan evaluasi. Harapannya, hal serupa tidak terjadi pada sisa perlombaan. ''Semoga kami dapat melakukan yang terbaik,'' tutur Fiqhy.

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tujuh Lokalisasi Ditutup, PSK-nya Dapat Rp5 Juta