KPK Kembali Periksa Ajudan Gubernur Riau

Jum'at, 27 Juli 2012 12:35 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

KPK Kembali Periksa Ajudan Gubernur Riau Johan Budi (Foto: Dok Okezone) PEKANBARU - Penyidik KPK kembali melakukan pemanggilan terhadap ajudan Gubernur Riau Rusli Zainal, Said Faisal. Pemeriksaan Said dilakukan di Ruang Catur Prasetya Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.
 
Menurut juru bicara KPK Johan Budi, pemeriksaan Said masih terkait kasus suap pembangunan venue PON. Hal ini untuk melengkapi berkas perkara. "Masih terkait kasus suap revisi Perda PON," kata Johan Budi kepada Okezone, Jumat (27/7/2012).
 
Said Faisal sendiri saat ini berstatus dicegah ke luar negeri. Selain Said, Gubernur Riau Rusli Zainal juga berstatus sama.
 
Selain Said alias Hendra, KPK juga memeriksa sejumlah saksi lainnya. Mereka adalah Kepala Biro Hukum Pemprov Riau Kasiarudin, Amri PNS di DPRD Riau, Kairul Rizal PNS Pemprov Riau dan Satria dari perusahaan konsorsium PON.
 
Namun, sejauh ini semua yang diperiksa KPK hari ini kapasitasnya masih sebagai saksi.Dalam kasus suap PON, KPK telah menetapkan 13 tersangka dan 10 di antaranya anggota DPRD Riau.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »