Ford Recall 485 Ribu Escape & SUV Mavericks

|

F: Ford Escape 2004 (wiki)

Ford Recall 485 Ribu Escape & SUV Mavericks
DETROIT – Ford Motor Corp memutuskan untuk melakukan penarikan kembali (recall) kepada 485 ribu varian Escape dan SUV kecil Maverick. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah pada pedal gas.
 
Seperti diumumkan Lembaga Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA), penarikan kembali Escape dan Maverick ini dikenakan pada varian yang diproduksi dari 2001 sampai 2004.
 
NHTSA menemukan adanya masalah pada mesin yang sudah dilengkapi dengan cruise control. Kemungkinan kabel akselerator rusak dan menyebabkan terganggunya posisi pedal gas.
 
Oleh karena itu, gas bisa tiba-tiba naik dan kecepatan pun meningkat meski dalam posisi cruise control aktif. Ini berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Ford mengatakan, kabel cruise control kemungkinan rusak dan menyebabkan pedal gas menempel.
 
NHTSA mengatakan, sejauh ini telah menerima 68 keluhan tentang masalah ini, termasuk 13 kasus kecelakaan yang mengakibatkan sembilan cedera dan satu korban jiwa. Menurut AP, seorang remaja wanita tewas dalam kecelakaan Escape di Arizona, Januari lalu.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lomba Sra' Pasra'an Mantan di Tengah Lunturnya Budaya Madura