Pembantaian Muslim Rohingya

Kader Demokrat Demo Kantor Perwakilan ASEAN

Senin, 30 Juli 2012 14:13 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Ilustrasi (foto: Okezone) Ilustrasi (foto: Okezone) JAKARTA - Ketua DPP Bidang Tanggap Darurat Partai Demokrat, Umar Arsyal, mengatakan, akan mengerahkan kadernya untuk melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Perwakilan ASEAN.

Aksi tersebut merupakan bentuk simpati terhadap para korban pada peristiwa pembantaian umat muslim Rohingya oleh tentara Myanmar.

"Kami tidak mau kalah dengan lainnya, apalagi ini di bulan Ramadan. Insiden di Myanmar amat sangat disayangkan sekali," jelas Umar melalui keterang tertulisnya, Senin (30/7/2012).

Menurut Umar, walaupun reses, internal Demokrat sudah bermusyawarah untuk membicarakan persoalan Rohingya dan disampaikan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Beliau kan tokoh internasional memiliki wibawa dan dihormati dunia. Kami meminta untuk diplomasi dengan sejumlah pemerintah luar negeri," terangnya.

Partai berlambang bintang Mercy itu, juga akan mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan ormas, serta kadernya untuk melakukan unjuk rasa di depan gedung perwakilan Asean.

"Yang kedua, kami dengan segenap LSM, ormas-ormas, kader mau pun pribadi, rencananya Jumat besok ini mau mengadakan unjuk rasa di depan gedung perwakilan ASEAN di Blok M," tegasnya.

Umar meminta agar persoalan di Myanmar segera bisa diusut dan diselesaikan secepatnya. "Kita meminta agar persoalan di Myanmar cepat segera diatasi dan itu suatu keprihatinan kita yang sangat mendalam," tutupnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »