Sesepuh Golkar Kumpul Bahas Ical? Ini Kata Yoris

Senin, 30 Juli 2012 12:17 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Aburizal Bakrie Aburizal Bakrie JAKARTA - Sejumlah tokoh penting Partai Golkar seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Ginanjar Kartasasmita, dan Agung Laksono akan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP-AMPG) sore nanti. Kabar yang berkembang, dalam acara tersebut juga akan dibahas pencalonan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden.

Namun kabar tersebut ditepis oleh fungsionaris Partai Golkar yang juga Ketua AMPG, Yoris Raweyai. Menurutnya, kedatangan para tokoh tersebut tidak lebih hanya akan menjadi pembicara dalam acara diskusi dan buka puasa bersama tersebut.

"Kami mengundang buka puasa, sarasehan, biasa. Cuma biasanya yang jadi narasumber kita pilih yang senior. Saya yang buat acara itu selaku ketua AMPG," kata Yoris saat dihubungi Okezone di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Menurut Yoris, acara tersebut merupakan agenda rutin dari AMPG setiap tahun. Namun yang membuat berbeda,  kali ini acaranya mengundang para tokoh senior partai.

"Kami kan AMPG selama lima tahun ini kita cari apa, bikin acara kok biasa-biasa saja, kenapa enggak undang tokoh-tokoh Golkar. Jadi ya akhirnya kita undang Akbar Tanjung Ketum pertama setelah reformasi, Pak JK juga. Diharapkan generasi muda ini bisa belajar dari mereka dengan diskusi dengan kader Golkar," jelasnya.

Yoris menambahkan, bahwa isu pendongkelan tersebut muncul disebabkan oleh momen atau isu yang sedang marak akhir-akhir ini. Dimana dikabarkan selain Ical, Jusuf Kalla (JK) juga akan maju sebagai capres. "Karena sekarang yang lagi hangat berita-berita Pak JK dikait-kaitkan saja, jadi enggak ada isu pendongkelan," tutup Yories. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »