Akbar Tandjung Hengkang dari Golkar?

Akbar Tandjung

Akbar Tandjung Hengkang dari Golkar?
JAKARTA- Partai Golkar kembali dilanda konflik di internalnya. Setelah sempat kisruh dengan isu pencalonan Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden pada 2014 mendatang, kali ini Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung juga dikabarkan telah disiapkan untuk menjadi cawapres dari sebuah partai besar.

Hal tersebut, memberikan sinyalamen Akbar akan hengkang dari Golkar. Mengingat, peraturan di Golkar menyatakan bahwa siapapun kader yang maju sebagai capres dan cawapres dari luar partai Golkar, maka akan dipecat.

"Yang jelas Akbar Tandjung juga mungkin mundur dia sudah dilamar jadi cawapres partai besar," kata Ketua Forum DPD II Golkar, Muntasir Hamid, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Sementara itu, pengurus partai yang berada di DPD tingkat II berharap agar Akbar tidak hengkang dari partai berlambang pohon beringin tersebut."Sedang dipertimbangan dia. Kami berharap beliau tidak pindah," sambungnya.

Akbar Tandjung, juga sebelumnya sempat menolak pencalonan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden partai Golkar. Namun, akhirnya mantan menteri pemuda dan olahraga era orde baru itu mendukung pencalonan Ical sebagai Presiden 20014. Tapi, Akbar menyampaikan sejumlah catatan.

Pencalonan Ical kata Akbar ketika itu tidak mencerminkan demokrasi di tubuh partai Golkar. Sebab, sebelumnya Golkar selalu mengadakan konvensi untuk menentukan seorang calon presiden. Berbeda dengan Ical yang dicalonkan tanpa melalui mekanisme konvensi. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pilot & Kopilot Pesawat Beechcraft Masih Ditahan