Eks Bos Dhana Punya Apartemen Mewah

Selasa, 31 Juli 2012 00:06 wib | Rizka Diputra - Okezone

Eks Bos Dhana Punya Apartemen Mewah Ilustrasi JAKARTA - Mantan bos Dhana Widyatmika, Herly Isdiharsono (HI) diketahui memiliki apartemen mewah. Hal itu terungkap dari pemeriksaan Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Penyidik menemukan Herly memiliki apartemen mewah Mediterania Garden Residence ketika dirinya masih aktif sebagai pegawai di Direktorat Jenderal Pajak KPP Setiabudi. Diduga, apartemen itu hasil dari tindak pidana sehingga kemungkinan bisa disita penyidik.

"Kalau memang ada hubungannya, ya bisa disita,” ujar Kapuspenkum Kejagung, M Adi Toegarisman di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Adi menambahkan, pagi tadi tim penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap pengelola Apartemen Mediterania Garden Residence bernama Crista dan dua orang pegawai pajak Yudi Istiantoro dan Dwi Setyobudi. Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Herly.

"Jadi untuk tersangka HI hari ini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang diagendakan sebanyak empat orang. Saksi dua dari apartemen dan dua pegawai pajak, yang tidak hadir seorang saksi dari Pengelola Apartemen Gardenia Residence II," terang mantan Kajati Kepri ini.

Alasan mengapa dua pegawai pajak itu diperiksa, lanjut Adi, lantaran keduanya merupakan staf pajak saat Herly masih aktif di Ditjen Pajak. "Selaku pegawai pajak dia (Yudi dan Dwi) diminta keterangan mulai dengan tugas pokok dan fungsi HI, mereka kan sama-sama pegawai pajak," ujarnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »