PDIP Yakin Warga Jakarta Tak Akan Terjebak Isu SARA

Wakil Ketua DPR Pramono Anung (Foto: Dok Okezone)

Wakil Ketua DPR Pramono Anung (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung yakin masyara kat Jakarta tidak akan terjebak isu-isu yang menyinggung Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA) dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, 20 September mendatang.

"Kalaupun ada yang terpengaruh dengan saran-saran seperti itu kecil sekali. Saya meyakini pemilih memiliki referensi masing-masing, siapa yang akan dipilih," tuturnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (30/07/2012).

Keyakinan tersebut keluar karena Pram meyakini bahwa masyarakat Jakarta telah memiliki sikap dewasa dalam menmentukan pilihannya.

"Warga jakarta adalah warga dengan tingkat rasionalitas paling tinggi. Informasi lebih cepat. Apalagi untuk gubernur yang mempunyai kedekatan pilihan secara langsung oleh warganya," paparnya.

Pram sendiri tidak menyalahkan jika ada pihak-pihak tertentu yang berusaha untuk menghimbau masyarakat agar memilih pasangan yang sesuai dengan agamanya. Namun hal itu tidak berarti harus seolah-olah menyalahkan pasangan denga agama minoritas.

"Dalam demokrasi itu yang dilihat bukan agama, tapi dilihat orang. Saya termasuk orang yang berharap di pilkada DKI ini tidak masuk pada wilayah yang sensitif bagi bangsa kita," tandasnya.
(ded)
berikan komentar anda Lakukan Login untuk Komentar tanpa moderasi.
0 komentardisclaimer
breaking news x