Akibat Main Petasan, Seorang Bocah Mengalami Luka Bakar

|

Foto: Ilustrasi (foto: dok. Koran SI)

Akibat Main Petasan, Seorang Bocah Mengalami Luka Bakar

GRESIK - Berhati-hatilah bagi orang tua yang mengizinkan anaknya bermain petasan, seperti seorang bocah di Desa Kepatihan, Menganti, Kabupaten Gresik, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terkena percikan bensin yang digunakan untuk menyulut petasan bambu.

 

Korban, Mohammad Riko Dwi Saputra, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Minggu (29/7/2012). Putra pasangan Riama (35) dan Suparman (45) mengalami luka bakar di bagian pergelangan tangan dan kakinya.

 

Peristiwa ini, berawal ketika Riko dan teman-teman sebayanya menunggu bedug Maghrib dengan bermain petasan bambu di belakang rumahnya. Namun, tanpa sengaja bahan bakar bensin yang digunakan menyulut petasan mendadak terguling dan api langsung membakar benda di sekitarnya termasuk membakar sebagian tubuh korban.

 

Riama mengatakan kondisi anaknya mengalami luka bakar hingga mencapai 15 persen dan harus menjalani perawatan medis. "Luka bakar 15 persen," tuturnya.

 

Sebelumnya korban sudah menjalani perawatan jalan di RS Islam Surabaya, selama satu minggu. Namun, karena korban masih mengeluh kesakitan, akhirnya ia dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik. (ctr).

(ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Pendaki Dievakuasi dari Gunung Guntur