Ical Klaim Demokrasi di Golkar Berjalan Baik

|

Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)

Ical Klaim Demokrasi di Golkar Berjalan Baik
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie kembali menegaskan bahwa pengajuan dirinya sebagai calon presiden mendatang mendapat dukungan penuh dari segenap elemen partai berlambang beriging. Termasuk dari mantan ketua umum yang juga santer disebut akan maju sebagai capres, Jusuf Kalla.

"Demokrasi berlangsung dengan baik, dengan harapan dari semua pihak termasuk Pak JK," kata pria yang akrab disapa Ical ini kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (30/07/2012).

Termasuk saat proses pemilihan siapa yang akan diusung Golkar menjadi capres, menurut Ical juga berlangsung dengan sangat demokratis. Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa Ical telah bersikap otoriter saat proses pengukuhan dirinya menjadi capres.

"Demokratisasi dilakukan mulai dari tingkat II ke tingkat I, sampai pusat. Rapimnas semua dilakukan secara demokratis, siapapun boleh mengajukan calon dalam rapimnas itu, dilakukan dengan baik, demokrasi di Golkar luar biasa hebatnya termasuk orang bersuara," paparnya.

Oleh karena itu, sambung Ical, seluruh pihak diharapkan mampu menghormati keputusan yang telah disepakati saat Rapimnas tersebut.

"Tapi, bagaimapun Golkar organisasi dewasa yang selalu ikut keputusan yang berlaku di partai. Keputusan itu ada yang semangat ada yang tidak semangat. Tetapi keputusan dilakukan dengan pengambilan suara terbanyak apalagi aklamasi maka keputusan partai harus dihormati oleh siapapun juga," pungkasnya. (trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng