Barbuk Penggeledahan Korlantas Tak Dibawa ke KPK?

Selasa, 31 Juli 2012 09:43 wib | Catur Nugroho Saputra - Okezone

Barbuk Penggeledahan Korlantas Tak Dibawa ke KPK? Foto: Catur/okezone JAKARTA - Setelah melakukan penggeledahan selama sekira 15 jam, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tidak membawa kardus berisi barang bukti hasil penggeledahan di Kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Okezone, Selasa (31/7/2012), setelah para penyidik KPK mengumpulkan kardus di lobby kantor Korlantas, lalu mereka langsung membawa kardus yang berjumlah puluhan tersebut ke lantai atas gedung.

Hingga kini, belum didapatkan keterangan resmi dibawa ke ruangan mana barang bukti hasil penggeledahan tersebut.

Sebelumnya, KPK menetapkan petinggi Polri berinisial DS sebagai tersangka kasus pangadaan simulator SIM roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011. Dalam penggeledahan di Korlantas itu, penyidik sempat dihalang-halangi melakukan penggeledahan oleh petugas Korlantas.

Akhirnya, para penyidik bisa melanjutkan pekerjaannya, setelah tiga pimpinan KPK, Abraham Samad, Busyro Muqqodash, dan Bambang Widjoyanto, melakukan pembicaraan dengan Kabareskrim Komjen Pol Sutarman.

"Saya kira belum ada penggeledahan pimpinan harus turun tangan. Ini pimpinan turun tangan anda bisa bayangkan sendiri seberapa alotnya," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi. (crl)
(mbs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »