Demokrat: Korlantas Polri Sarang Korupsi!

Selasa, 31 Juli 2012 10:49 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Korlantas Polri (Foto: Heru/Okezone) Korlantas Polri (Foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Ketua Departemen Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman, menyesalkan sikap Polri yang terkesan menghalang-halangi penyidik KPK dalam penggeledahan di Ggedung Korlantas Polri, tadi pagi.

“Ini memprlihatkan betapa Polri sangat tidak koperatif dalam memberantas korupsi di tubuh Polri," kata Benny saat dihubungi wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Benny sendiri mendukung upaya yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus tersebut. Karena berpendapat, secara institusi Polri memang rawan praktik korupsi.

"DPP Partai Demokrat meminta KPK untuk terus membongkar kejahatan di gedung Korlantas. Sudah lama tempat ini ditengarai sebagai sarang korupsi di institusi kepolisian," tegasnya.

Selain itu, dengan tegas Benny juga menyarankan kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk turut serta dalam mengusut dugaan korupsi di tempat tersebut.

"Kami meminta Kapolri segera turun tangan dengan menindak anggota yang melakukan tindakan tdak terpuji tersebut dan membuka akses bagi KPK untuk membongkar tuntas dugaan korupsi yang terjadi di lembaga tersebut," tandasnya.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »