Dualisme Kepemimpinan SPSI Berakhir

|

Ilustrasi (foto: Okezone)

Dualisme Kepemimpinan SPSI Berakhir

JAKARTA- Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) akhirnya melakukan rekonsiliasi, setelah lima tahun diterpa dualisme kepemimpinan antara SPSI kubu Yorrys Raweyai dan Syukur Sarto.

Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Yorrys Raweyai mengatakan, rekonsiliasi ini tercipta dikarenakan menanggapi reformasi dan demokrasi yang berkembang. "Rekonsiliasi ini bisa terjadi kesetaraan antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah serta mempermudah membahas masalah pekerja ke depan," kata  Yoris di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Yorrys mengungkapkan , dirinya yakin rekonsiliasi ini akan memajukan serikat pekerja di Indonesia. "Saya yakin rekonsiliasi batin dapat diwujudkan, kita sudah berkomunikasi untuk menyamakan persepsi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua SPSI Syukur Sarto, mengaku bahagia atas bersatunya organisasi pekerja atau serikat buruh dalam wadah KSPSI di bawah kepemimpinan Yorries Raweyai.  "Saya salah satunya yang berbahagia, kita baru saja saksikan penandatanganan rekonsiliasi KSPSI," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dalam beberapa kesempatan dirinya bersama puluhan organisasi serikat pekerja/buruh kebingungan dalam lima tahun terakhir. "Kebingungan karena organisasi pekerja yang ada belum bersatu, sehingga manakala hendak memperjuangkan hak-hak pekerja yang dinilai tidak menguntungkan dan kurang berhasil," tambahnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono