Peminat Pascasarjana Unsri Naik 10%

|

Image: Corbis

Peminat Pascasarjana Unsri Naik 10%

PALEMBANG – Program Pascasarjana (PPS) Unsri mencatat, terjadi peningkatan peminat sebesar 10 persen pada tahun ini.

Salah satu faktor pemicunya adalah gencarnya PPS Unsri menggandeng kerjasama dengan berbagai instansi, termasuk Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel). Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor I Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Sagaf seusai menghadiri Yudisium Ke-51 PPS yang digelar di Kampus PPS Unsri, Bukit Besar, kemarin pagi.

Menurut Anis, peningkatan jumlah peminat itu tak terlepas dari program kerjasama kependudukan yang digencarkan beberapa tahun terakhir. Selain menggandeng pemprov, pihaknya juga tak segan menggandeng Polda menciptakan magister yang mumpuni di bidangnya.

"Zaman semakin maju sekarang, jadi instansi mana pun harus mengupdate SDM mereka. Kalau tidak begitu, kita hanya bisa jadi penonton di daerah kita sendiri. Makanya kami ajak instansi menyekolahkan SDM mereka sebanyak-banyaknya,” kata Anis.

Sementara itu, PPS Unsri kemarin meyudisium sembilan magister baru di Kampus PPS Unsri. Mereka menambah panjang deretan lulusan yang telah ditelurkan PPS Unsri menjadi 2.565 orang. Direktur PPS Unsri Hilda Zukifli mengaku bangga berhasil meluluskan sedikitnya sembilan magister baru di bidang lingkungan tahun ini. (komalasari/koran si)

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Mobil Pertamina