Korban Banjir Ambon Mengaku Belum Dapat Bantuan

Ilustrasi korban banjir

Korban Banjir Ambon Mengaku Belum Dapat Bantuan
AMBON – Banjir yang melanda Kota Ambon sejak Rabu pagi kemarin hingga pagi ini mulai surut, meski air masih terlihat menggenang di sejumlah kawasan tetapi tidak lagi separah kemarin.

Namun, warga mengeluhkan belum adanya bantuan dari Pemerintah Kota Ambon untuk para korban. Seperti di kawasan Desa Batu Merah, dimana warga  masih bertahan di lokasi banjir yang terendam lumpur.

Para korban mengaku kesulitan air bersih, bahan makanan, serta obat obatan. Apalagi di antara mereka juga banyak anak-anak, yang rentan terhadap serangan berbagai penyakit.

“Sejak kemarin belum ada bantuan dari pemerintah untuk kami. Kami harap bantuan segera datang,” kata seorang korban yagn biasa di sapa Ayah, Kamis (2/8/2012).

Dijelaskannya, saat banjir melanda tidak terlihat adanya bantuan dari Tim SAR. Melainkan Polri dan TNI serta dibantu warga yang ikut membantu evakuasi para korban dari lokasi banjir.

Berdasarkan pantauan, warga yang rumahnya sudah tidak digenangi air mulai bersih-bersih. Mereka membersihkan lumpur agar rumahnya bisa ditempati kembali. Harta benda yang bisa diselamatkan, berjejer di pinggiran sepanjang Jalan Sudirman. Benda-benda termasuk barang elektronik tersebut terancam rusak karena basah akibat terkena air hujan. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Josephine Tak Menyangka Dapat Tumpeng dari Jokowi