FKUI Belum Punya Calon Rektor

|

Image: Corbis

FKUI Belum Punya Calon Rektor

DEPOK - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Ratna Sitompul santer disebutkan ingin maju menjadi calon rektor UI selanjutnya. Namun hal itu dibantah tegas oleh Ratna.

Ratna berkata, dia tak akan maju dalam pemilihan rektor sesuai dengan tradisi bahwa calon FK menjadi rektor UI. Ratna pun menegaskan, tak ada usung mengusung terhadap salah satu calon rektor.

"Kami mencalonkan siapa saja. Saya enggak bersedia, siapa bilang saya mau (jadi rektor)? Yang bilang mau saya mau jadi rektor kan kubu Rektor saat ini (Gumilar Rusliwa Somantri). Tetapi, saya tetap enggak mau walaupun digadang-gadang. Dan juga enggak ada usung mengusung. Kami tak melihat karena tradisi, UI kan terdiri dari orang-orang yang semuanya pintar," ungkap Ratna kepada wartawan usai konferensi pers di Auditorium Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (3/8/2012).

Meski demikian, Ratna mengingatkan agar rektor yang memiliki track record buruk tidak maju dalam pemilihan mendatang. "Jika rekam jejak jelek, maka semua civitas tak mau lagi. Menteri pun harus dengan bijaksana memberikan suaranya meski porsinya besar, yakni 35 persen," paparnya.

Ratna mengimbuh, Mendikbud harus segera menunjuk rektor pengganti Pejabat Sementara (PJS). Sebab, kata dia, akan berpengaruh pada kegiatan akademik dan perkuliahan.

"Itulah ada berbagai reaksi mahasiswa. Ijazah juga siapa yang akan tanda tangan? Tenggat waktunya wisuda 7 September, setelah itu keluar ijazah. Kata twitter kan, mahasiswa malu tanda tangannya tanda tangan rektor yang sekarang," tandasnya.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    AHM Matangkan Rencana Ekspor Motor