Toyota Fortuner Diesel VNT Meluncur 8 Agustus

|

F: Toyota Grand New Fortuner (Aditya M/Okezone)

Toyota Fortuner Diesel VNT Meluncur 8 Agustus
JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, bakal menambah jajaran SUV. TAM siap melansir Toyota Fortuner dengan mesin diesel VNT, pekan depan.
 
Fortuner menjadi andalan Toyota untuk kelas Sport Utility Vehicle (SUV) medium di pasar automotif Indonesia. TAM ingin memperkuat pasar dengan menawarkan mesin diesel VNT, agar Fortuner makin bisa bersaing dengan kompetitor.
 
Kabarnya, mesin yang akan digunakan Fortuner diesel ini adalah Common Rail VN Turbo Intercooler (VNT) dengan kapasitas 2,5 liter. Mesin tersebut juga digunakan oleh varian double cabin, Toyota Hilux.
 
Dengan kapasitas mesin 2,5 liter Common Rail VN Turbo Intercooler, mesin mampu menyemburkan daya 144 PS. Daya ini lebih besar dibandingkan mesin diesel D4D 2,5 liter, yang hanya menghasilkan daya 102 PS.
 
Selain peningkatkan output, torsi juga terdongkrak dari hanya 26,5 kg-m menjadi 35 kg-m. Kendati mengalami peningkatan daya dan torsi, namun mesin diesel Coomon Rail VN Turbo Intercooler ini masih menawarkan efisiensi bahan bakar. Pada Hilux tercatat penggunaan bahan bakar mencapai 15,31 km per satu liter solar.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kota Bangalore di India Kini Menjadi Bengaluru