SBY Diminta Intervensi KPK-Polri

|

Presiden SBY (Foto: Dok. Okezone)

SBY Diminta Intervensi KPK-Polri

JAKARTA - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala berharap agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan dan melakukan intervensi dalam polemik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri terkait penanganan kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas.

"Saya setuju presiden tidak mau intervensi hukum makanya lalu menurut saya bagaimana presiden melakukan intervensi sesuai dengan inpresnya saja," jelasnya saat ditemui wartawan di Jakarta, Sabtu (4/8/2012).

Presiden telah mengeluarkan inpres tahun 2009 tentang percepatan pemberantasan korupsi yang kemudian melahirkan nota kesepahaman (MoU). Jika MoU tersebut dianggap sebagai akar masalah, maka presiden bisa melakukan perbaikan terkait hal tersebut.

"Presiden bisa meminta kepada pihak-pihak yang terlibat yaitu Polri, KPK, dan kejaksaan untuk memperbaiki MoU itu sehingga tanpa harus dikatakan sebagai intervensi yang tidak sah," sambung Adrianus.

Rencananya, malam ini Presiden SBY akan menyampaikan pidato kenegaraannya yang disampaikan di kediamannya Puri Cikeas. Oleh karena itu, Adrianus berharap agar dalam pidatonya nanti SBY dengan tegas menginstruksikan agar kasus tersebut ditangani oleh KPK.

"Nanti malam ketika ada statetment dari presiden, presiden sebaiknya mengatakan masalah ini ditangani oleh KPK, sehingga selesai kan masalahnya," tandasnya.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    DPD : Revisi UU MD3 Hanya Kepentingan KMP dan KIH