Menko Polhukam: KPK Tangani Kasus Djoko Susilo

Sabtu, 04 Agustus 2012 16:01 wib | Anita Nur Fitriany - Okezone

Ilustrasi (Foto: okezone) Ilustrasi (Foto: okezone) JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan penanganan tersangka Irjen Pol Djoko Susilo akan dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Namanya menghadapi dinamika polemik KPK versus Polri telah ada pertemuan koordinasi antara Polri dan KPK di Mabes Polri. Materinya saya tidak tahu tapi membicarakan korupsi korlantas. Laporan yang saya terima pada pertemuan itu adalah pertama, keduanya sepakat bersinergi melakukan tindakan hukum secara bersama. Kedua, penanganan tersangka DS ditangani oleh KPK sedangkan jajaran bawahnya tersangka lainnya di tangani polisi," katanya kepada wartawan di Kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2012). 

Menurutnya, kesepakatan itu didasari oleh dasar hukum dan kesepakatan bersama antara KPK dan Polri.  Dan saat ini untuk mencermati dinamika yang tidak baik dimata publik maka harus dicarikan solusinya.

"Proses penanganan biar KPK dan penegak hukum yang jadi acuan untuk kasus ini. Jangan sampai kedua lembaga ini jadi musuhan dalam menangani kasus ini," katanya kembali.

Djoko menambahkan dari hasil pertemuan itu kedua lembaga tersebut nantinya akan bertemu kembali dalam suasana tenang sehingga apa yang disepakati bersama dari hasil dari pertemuan itu publik menjadi tahu sehingga publik tidak diberi info setengah-setengah.

"saya menghimabua kepada wartawan untuk lebih fokus untuk kasus korupsinya daripada persengketaan lembaga a dan b. Kita monitor lembaga ini apakah kasus ini ditangani serius atau tidak.  Saya yakin lembaga ini melakukan dengan baik," ungkapnya.

(crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »