Buruh Jakarta Tegaskan Dukung Jokowi-Ahok

|

(foto: Tri Kurniawan/Okezone)

Buruh Jakarta Tegaskan Dukung Jokowi-Ahok

JAKARTA - Dua pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta terus merapatkan barisan jelang Pemilukada putaran kedua nanti. Jika pasangan Foke-Nara mendapat dukungan dari partai politik, pasangan Jokowi-Ahok mendapat dukungan dari ribuan buruh di Jakarta.

Dukungan buruh disampaikan langsung oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea dan dan Presiden KSPI, Said Iqbal saat deklarasi Relawan Buruh Jakarta dukung Jokowi di Gedung Juang, Jakarta siang tadi.

"Kami mendukung penuh pasangan Jokowi-Ahok karena dekat dengan rakyat," kata dia dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Sabtu (4/8/2012).

Hadir dalam kesempatan tersebut buruh yang bernaung dalam organisasi KSPSI dan KSPI. Menurut Andi dukungan ini tidak mengatasnamakan organisasi buruh KSPSI atau pun KSPI semata saja, tetapi juga relawan buruh yang mendukung perubahan di Jakarta serta TURC, LSM yang konsentrasi menyoroti kesejehteraan buruh.

"Dukungan buruh Jakarta merupakan dukungan riil dari kekuatan grass root buruh di Jakarta," ungkapnya.

Andi yakin, kehadirannya bersama seribuan buruh di gedung Juang siang tadi semakin menguatkan posisi Jokowi-Ahok pada putaran kedua. Sebelumnya, Andi dan Said Iqbal kerap tampil membawa ribuan massa buruh untuk mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah terkait buruh.

"Kami mengetahui titik massa pemilih dari kalangan buruh dan tentu ini dukungan murni dan kami tetap independen. Saya yakin amunisi besar dukungan buruh ini menguatkan peluang kemenangan Jokowi," pungkasnya.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Truk Terbakar di Tol Cawang, Lalin Macet 2 KM