Jokowi dan Foke Jenguk Habib Munzir di RSCM

|

Jokowi vs Foke (Foto: okezone)

Jokowi dan Foke Jenguk Habib Munzir di RSCM

JAKARTA - Dua Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Fauzi Bowo, mengunjungi pimpinan Majelis Zikir Rasulullah SAW, Habib Munzir Al-Musawa, yang sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2012).  

 

Koordinator media center Joko Widodo, Budi Purnomo Karjojiharjo, menyebut telah terjadi pembicaraan intens antara Walikota Solo itu dengan Habib Munzir. Menurut Budi, Jokowi, sapaan akrabnya, menjenguk Habib Munzir dari pukul 14.30 WIB sampai 15.35 WIB.

 

"Habib Munzir cukup lama mengobrol dengan Jokowi. Beliau memberi wejangan-wejangan yang baik," kata Budi Purnomo dalam siaran persnya.

 

Selesai menjenguk Habib Munzir, kata Budi, Jokowi kemudian menjenguk pasien-pasien lain di rumah sakit tersebut. "Terakhir, (Jokowi) menjenguk bayi Nabila (7 bulan) yang mengalami kelainan ginjal," tuturnya.

 

Adapun koordinator media center Fauzi Bowo, Kahfi Siregar, menyebut pria yang identik dengan kumis itu diberi amanah untuk menjaga persaudaraan sesama muslim di Jakarta. Kahfi mengaku Fauzi menjenguk Habib Munzir pukul 14.30 WIB sampai 15.00 WIB. "Sekitar pukul 15.00 WIB, gubernur keluar dari ruangan (kamar)," kata Kahfi Siregar melalui pesan singkatnya.

 

Selesai menjenguk Habib Munzir, kata Kahfi, Foke, sapaan akrabnya, meluncur ke Pondok Kelapa. Di sana, kata Kahfi, Foke menggelar buka puasa bersama. "Fauzi Bowo berbuka puasa bersama warga Rawa Domba di Masjid Al-Mujtaba," terangnya.

 

Apakah telah terjadi pertemuan antara Jokowi dan Foke dalam momen menjenguk Habib Muzir? Siaran pers masing-masing juru bicara tidak menyebutkan.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    AHM Matangkan Rencana Ekspor Motor