Bius Korban dengan Kecubung, 3 Pasutri Kompak Curi Motor

|

Ilustrasi pencurian motor (Foto: Agung/okezone)

Bius Korban dengan Kecubung, 3 Pasutri Kompak Curi Motor
SURABAYA - Aksi kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya kian bervariasi. Kali ini tiga pasangan suami istri (Pasutri) kompak melakukan pencurian kendaraan bermotor. Parahnya, komplotan ini menggunakan kecubung untuk melemahkan korban.  
 
Mereka adalah Edy Prasetyo (27) dan istrinya Erni alias Cindy (25) warga Sidoarjo. Kemudian Husni (21) dan istrinya Ria (17), warga Setro, Surabaya. Selanjutnya, Uswadi (27) dan istrinya Siti Farida (21) warga Trengeh Bangkalan, Madura.
 
Menurut Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti, para pelaku ini merupakan Pasutri. Bahkan, mereka melumpuhkan korbannya dengan menggunakan serbuk buah kecubung. Tentunya, komplotan ini dalam beraksi selalu berbagi peran.
 
Pertama, para istri pelaku ini memangcing korban dengan berpura-pura mengajak korban ke sebauah kafe. Korban pun dirayu untuk diajak minum di kafe tersebut.
 
Rupanya, minuman tersebut sudah dicampur dengan serbuk kecubung. Otomatis membuat korban pingsan.
 
"Saat korban ini pingsan, mereka langsung mengontak suaminya untuk melucuti harta benda milik korban dan membawa lari sepeda motor," kata mantan Kapolsek Asemrowo, Sasbtu (4/8/2012).
 
Menurut Suparti, para tersangka ini sudah beroprasi sejak 1 tahun lalu. Sepeda motor hasil kejahatannya ini kemudian di jual ke Madura. "Dan modus aksi yang dilakukan para tersangka ini tergolong baru," tambahnya.
 
Kejahatan komplotan Pasutri ini terungkap setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat dan melakukan penyelidikkan di sejumlah lokasi tempat komplotan tersebut beraksi. Selain mengamankan para tersangka, korps berseragam coklat ini juga menyita 11 unit HP, satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion nopol L 6113 RC dan beberapa buah kecubung yang digunakan untuk membius korban.
 
Tersangka terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pawai Tahun Baru Islam, Siswa di Aceh Bawa 'Senjata'