Polri Minta Dokumen yang Disita KPK Dikembalikan

|

Ilustrasi (Okezone)

Polri Minta Dokumen yang Disita KPK Dikembalikan

JAKARTA - Polri meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan sejumlah dokumen Polri yang disita oleh penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulator SIM di Korlantas Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

"Kita harap berkas yang sudah tidak berkepentingan, dimohon dikembalikan sesuai dengan kesepakatan," ujar Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2012).

Sebelumnya, Mabes Polri akhirnya harus merelakan sejumlah dokumen dibawa ke kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sekira  32 kardus berukuran sedang dikeluarkan satu-persatu oleh penyidik KPK dari mobil operasional dan disimpan di dalam gudang berbentuk kontainer yang berada di samping Mushola, halaman belakang gedung anti korupsi itu.

Kasus ini telah menyeret sejumlah oknum polisi. Yang tertinggi, sejauh ini, adalah mantan Gubernur Akpol Irjen Djoko Susilo yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK namun belum ditahan.

Lalu, tak mau ketinggalan, Polri yang juga menginvestigasi kasus ini bahkan telah menahan Brigjen Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan, dan Kompol Legino. Selain itu polisi juga telah menahan Budi Santoso.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pecandu Narkoba Tak Perlu Takut Melapor