Ramadan, LPM Teknokrat Unila Galang Baksos

|

Image: Corbis

Ramadan, LPM Teknokrat Unila Galang Baksos

JAKARTA - Menjadi pegiat lembaga pers mahasiswa (LPM) memang identik dengan kegiatan jurnalistik, peliputan, dan penyiaran berita. Namun, pegiat LPM tertua di Sumatera, Teknokra, punya kegiatan lain yang tidak kalah serunya dari berkutat dengan berita.

LPM yang berkedudukan di Universitas Lampung (Unila) ini mengajak para LPM anggota Aliansi Pers Mahasiswa Lampung (APML) secara rutin menghelat diskusi dan kunjungan media. Sementara itu, dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Teknokra menggandeng para anggota APML  untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial penggalangan dana untuk anak yatim piatu di panti asuhan.

"Aksi ini menghimpun dana Rp4 juta. Dana tersebut nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan Yatim Piatu Roudhotul Jannah di Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan," kata Koordinator APML Alivindra, yang juga Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan UKPM Teknokra, seperti dinukil dari laman Unila, Senin (6/8/2012).

Alvindra bertutur, teknis bakti sosial ini adalah dengan mengumpulkan dana dari masyarakat pengguna jalan raya di perempatan Pramuka, Teknokrat, dan Way Halim. Sebelum menuju ke lokasi bakti sosial, puluhan anggota APML berkunjung ke kantor Tribun Lampung terlebih dahulu. Dia merinci, LPM yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Pilar Fakultas Ekonomi Unila, UKPM Teknokra Unila, dan Natural FMIPA Unila. LPM lainnya adalah Sukma dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Kronika dari STAIN Metro, The Lightteen dari Poltektes Tanjungkarang, dan Permata dari Umitra.

Kunjungan tersebut disambut dengan baik oleh Juwendra Asdiansyah yang juga merupakan alumnus UKPM Teknokra. Kunjungan ini, kata mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu, dimaksudkan untuk melihat produksi redaksi, dan juga cara kerja di media massa.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kedutaan Inggris di Kabul Dibom, Empat Tewas