KPK Bidik Menteri Jadi Tersangka

|

Ilustrasi

KPK Bidik Menteri Jadi Tersangka

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya saat ini sedang membidik seorang menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menjadi tersangka dalam sebuah kasus korupsi.

 

"Beri kami waktu setengah tahun lagi, cita-cita itu terwujud," ujar Bambang saat diskusi media bertajuk Eksistensi KPK dalam Pemberantasan Korupsi Indonesia, di Kantor KPK, Selasa (7/8/2012).

 

Namun, saat ditanyai siapakah menteri yang dimaksudkan, Bambang menolak mengungkapnya. Bambang juga berkilah mengaitkan si menteri itu dalam kasus korupsi pengadaan proyek gedung olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat. "Jangan dulu lah. Nanti menjadi provokasi," kata dia.

 

Pernyataan Bambang ini menanggapi apa yang diungkapkan Wakil Ketua DPR Pramono Anung dalam sebuah diskusi. Pramono menyebutkan KPK harus berani menjerat para pejabat aktif bila terlibat dalam sebuah kasus korupsi.

 

Seperti diketahui, kasus korupsi Hambalang sudah resmi dinaikkan statusnya menjadi penyidikan, sejak 17 Juli 2012 lalu, setelah hampir setahun diselidiki KPK. Menurut Bambang, KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan status penyidikan terhadap proyek Hambalang.

 

Tersangka pertama yang diduga mengkorup uang proyek Hambalang adalah Deddy Kusnidar. Menurut Bambang, Deddy diduga telah menyalahgunakan kewenangan sehingga menimbulkan kerugian negara. "DK itu penyelenggara negara. Dia diduga menyalahgunakan kewenangan. Secara umum berkaitan dengan pengadaan sarana dan prasarana Hambalang," kata Bambang. (ctr)

(ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Belasan Rumah di Belakang Tamini Square Terbakar