Beasiswa Parsial S-1 dan S-2 ke UK, Siapa Mau?

Ilustrasi : Corbis

Beasiswa Parsial S-1 dan S-2 ke UK, Siapa Mau?
JAKARTA - Keinginan melanjutkan pendidikan ke luar negeri tidak jarang harus terkubur lantaran ketiadaan biaya. Beruntung, saat ini peluang tersebut semakin luas karena banyak sponsor yang menawarkan program beasiswa baik parsial maupun penuh.

Salah satunya adalah Globe Education yang memberikan beasiswa parsial kepada pelajar Indonesia yang ingin berkuliah di salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Inggris, yaitu University of Chester. Berdiri sejak 1839, Universitas of Chester kini menduduki peringkat empat dari 318 perguruan tinggi yang menerima aplikasi UCAS terbanyak di Inggris (berdasarkan UCAS 2011). Selain itu, berdasarkan The Independent University Guide 2012, universitas yang terletak di utara Inggris ini berada di peringkat pertama untuk tingkat kepuasan pelajar. Demikian, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (7/8/2012).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Complete University Guide, kota Chester merupakan salah satu kota dengan tingkat keamanan terbaik di Inggris. Sehingga para pelajar asing tidak merasa was-was ketika menjalani perkuliahan yang jauh dari rumah Selain itu, menurut Sunday Times 2012, kota Chester ada dalam urutan ketiga kota dengan biaya hidup terendah di Inggris.

Melalui program beasiswa ini, para pelajar hanya membayar 60 persen dari total biaya kuiah. Untuk program S-1 di bidang Business Studies, pelajar akan menempuh pendidikan selama dua tahun dan cukup membayar 12.950 poundsterling hingga lulus atau sekira Rp191,4 juta (Rp14.700 per pounsterling). Dengan demikian, para pelajar cukup membayar Rp32 juta per semester setelah dipotong beasiswa.

Untuk program S-2, pelajar yang ingin mengambil gelar Master of Business Administration selama satu tahun, cukup mengeluarkan biaya kuliah 6.950 poundsterling yang senilai Rp102,7 juta hingga lulus. Selain itu, dibuka pula program Foundation bagi pelajar yang duduk di kelas 2 SMA untuk persiapan masuk ke jenjang S-1. Melalui program selama satu tahun ini, pelajar dikenakan biaya 4.950 poundsterling yang senilai Rp73,1 juta.

Para pelajar yang berminat dapat menghubungi perwakilan Globe Education di Indonesia atau email ke windhy@beasiswalondon.com. (mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wakil Rakyat dari Golkar Mengaku Dicabuli Sesama Anggota Dewan