Politeknik Maritim Indonesia Mulai Kuliah September 2012

Foto: dok. Okezone

Politeknik Maritim Indonesia Mulai Kuliah September 2012
SEMARANG – Setelah menerima persetujuan dari Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) terkait transformasi Balai Pengembangan dan Layanan Pendidikan Tinggi Semarang Growth Centre (BPLPT-SGC) menjadi Politeknik Maritim Indonesia (Polimarin), pihak kampus menargetkan perkuliahan mulai dibuka pada September 2012.

Kepala BPLPT-SGC Sri Tutie Rahayu menjelaskan, dia sudah memberi presentasi kepada Kemenpan dan RB pada 31 Juli lalu dan meendapatkan sambutan positif. Untuk menuju Polimarin, pihaknya beberapa waktu lalu juga melakukan sejumlah studi banding seperti yang baru saja dilakukan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pada saat presentasi itu, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenpan Andi Pangerang juga turut hadir. Kami menjelaskan mengenai pendirian Polimarin yang diusulkan oleh Kemendikbud melalui Dikti dan prosesnya relatif sangat cepat," ujarnya.

Kepala Jurusan KPN Polimarin Novita Widyaningrum mengimbuh, khusus studi banding di PIP Makssar pada 1–4 Agustus kemarin, ada yang berbeda dengan PIP Makassar dengan Polimarin nantinya. Pada PIP Makassar yang notabene politeknik milik Kementerian Perhubungan tersebut, tidak terdapat konsentrasi studi. Lain halnya dengan Polimarin. (susilo himawan/koran si) (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Singkirkan Kayu, Kakek Harso Ditahan