Olimpiade Matematika, Indonesia Raih 13 Emas

|

Image: Corbis

Olimpiade Matematika, Indonesia Raih 13 Emas

BOGOR  - Prestasi pelajar di kancah internasional kembali membanggakan bangsa Indonesia.

Dalam kejuaran International Math Competition (IMC) 2012 yang dilaksanakan di Singapura, tim Indonesia memboyong 13 medali emas, 34 perak, 44 perunggu, dan 58 penghargaan Merit. Tim Indonesia kali ini diperkuat sedikitnya 150 pelajar. Mereka bersaing dengan kontingen dari 10 negara yaitu China, Hongkong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Menurut Pimpinan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra, keberhasilan kontingen Indonesia dalam IMC 2012 Singapura sangat membanggakan. Selain itu,  keberhasilan ini pun tak lepas dari peran serta  guru dan staf KPM.

Ridwan berencana, ke depannya akan membuat KPM di berbagai tempat. Dengan sistem seikhlasnya, Ridwan berharap banyak anak Indonesia yang bisa belajar matematika secara lebih baik lagi dan juga bisa difasilitasi untuk bisa berlomba ke luar negeri.

 

Dia mengimbuh, IMC merupakan rangkaian lomba yang rutin diikuti oleh KPM sebagai ajang mencari pengalaman. Dari 150 siswa yang mengikuti olimpiade matematika sejak 3 Agustus 2012, tiga di antaranya merupakan pelajar SDN Bina Insani, Kota Bogor.  Mereka adalah Faiz (Azzahid) dan Wafi yang mendapatkan medali Perunggu, serta Dika (Andika), peraih medali Perak.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KMP Sapu Bersih AKD dan Badan DPR