Amien Rais Sebut Prestasi Jokowi Tak Spektakuler

|

Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)

Amien Rais Sebut Prestasi Jokowi Tak Spektakuler

JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tak punya prestasi gemilang selama memimpin Kota Solo, Jawa Tengah.

"Sesungguhnya pencapaiannya belum spektakuler, tetapi memang lumayan juga," kata Amin Rais di Rumah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2012) malam.

Selama dipimpin Jokowi, sapaan akrabnya, Amien menilai Solo belum mengalami perubahan signifikan. Menurut Amien, di sana masih banyak daerah kumuh dan kemacetan. "Menurut saya Solo itu perubahannya tidak terlalu banyak. Jadi, tetap banyak daerah yang masih kumuh, gelap di waktu malam kurang penerangan, dan macet di berbagai sektor perkotaan," terang Amien.

Menanggapi putaran kedua Pemilihan Gubernur Jakarta nanti, Amien menegaskan memberi dukungan kepada pasangan Cagub incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. "Semula PAN mendukung pasangan Hidayat-Didik, karena Didik tokoh PAN. Tapi, beliau (Fauzi Bowo) dalam tarawih ini datang ke PAN," jelas Amien.

Menurut Amien, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tergolong unik. Masing-masing calon telah berhasil lepas dari kangkangan citra partai atau kelompok. "Kalau si calon memang cukup beatiful biasanya dia akan menang. Sehingga masing-masing harus pandai mematut dirinya supaya mendapat simpati dari rakyat," kata Amien.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Mega Senyum saat Ahok Ajukan Sarwo Jadi Wagub