Terselamatkan Jok Bus, Sukardi Lolos dari Maut

Korban kecelakaan bus di Sidoarjo (Foto: Okezone/Nurul Arifin)

Terselamatkan Jok Bus, Sukardi Lolos dari Maut
SIDOARJO - Sukardi (44), warga Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, salah seorang korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Trosobo, menjalani perwatan intensif di RS Anwar Medika, Krian, karena menderita luka berat.
 
Dia selamat setelah terjepit di jok, sehingga tidak terkena atab bus saat ditabrak dump truk.

“Bapak selamat karena terjepit di bawah jok penumpang bus. Untuk mengeluarkannya butuh bantuan dua orang,” kata Abdurrahman (20), putra Sukardi, saat ditemui Okezone di RS Anwar Medika, Selasa (7/8/2012).

Pria berambut cepak itu menuturkan, ayahnya sedang dalam perjalanan pulang kerja dari Mojokerto. “Seperti biasanya memang sering naik bus, namun tidak selalau bus Harapan Jaya,” sebutnya.

Menurut Abdurrahman, ayahnya sedang tidur saat kecelakaan terjadi dini hari tadi. Begitu pula dengan sebagian besar penumpang lainnya. Sukardi tertidur dengan posisi bersandar di jok penumpang bagian depan. Sehingga saat terjadi kecelakaan posisinya langsung telungkup di bawah jok.

Abdurrahman mengungkapkan, kecelakaan seperti ini sudah dua kali dialami ayahnya. Kecelakaan pertama terjadi pada 1999 lalu. Bus yang ditumpanginya saat itu juga terbalik. “Sudah dua kali, tapi beruntung masih selamat,” cetusnya.

Sementara itu, pada kecelakaan kali ini, Sukardi menderita luka di dada dan punggung.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu, bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7850 UR sedang melaju ke arah timur. Di saat yang sama, melaju sepeda motor Jupiter, S 4345 XN, yang dikendarai Agung. Bus hendak mendahului sepeda motor, namun menabrak pembatas jalan hingga terguling.

Dari arah berlawanan melaju dump truk bernopol W 8286 UD bermuatan batu bara. Dump truk langsung menabrak bagian atap bus yang terguling hingga ringsek.

Sementara itu, petugas Polres Sidoarjo belum bisa memberikan keterangan terkait kecelakaan ini. Delapan orang tewas serta puluhan penumpang lainnya menderita luka.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bantuan PBB untuk Suriah Tertahan Perang di Kobani