Kronologis Kecelakaan Bus di Sidoarjo versi Polisi

|

Bus Harapan Jaya yang celaka di Sidoarjo (Foto: Okezone/Nurul Ariifin)

Kronologis Kecelakaan Bus di Sidoarjo versi Polisi

SIDOARJO - Personel Dit Lantas Polda Jawa Timur dan Polres Sidoarjo masih menyelidiki kecelakan di Jalan Raya Trosobo yang merenggut delapan korban jiwa. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kecelakaan yang melibatkan bus Harapan Jaya, dump truk, dan dua sepeda motor, itu disebabkan kelalaian pengemudi bus.

“Penyebabnya faktor manusia. Pemeriksaan dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sidoarjo di-back-up Dit Lantas Polda Jatim,” kata Kapolres Sidoarjo, AKBP Marjuki, kepada Okezone, Selasa (7/8/2012).

Mantan Kapolres Jombang itu menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 00.30 WIB, saat bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7850 UR sedang melaju dari arah barat ke timur. Saat bus melaju cepat muncul sepeda motor, Supra X bernopol L 3149 QY, yang akan menyeberang.

Sopir pun hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan setelah menabrak pembatas jalan. Dari arah berlawanan muncul dump truk bermuatan batu bara, W 8286 UD hingga terjadi benturan dengan bus. Selanjutnya, dump truk menabrak sepeda motor Jupiter Z, S 4343 XN, yang saat itu berada di bahu jalan.

“Saat ini, polisi masih meriksa empat orang saksi mata,” sambung Marjuki.

Kecelakaan menyebabkan delapan orang tewas dan 42 orang luka. Sebanyak 11 orang sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mahasiswa Tolak Kedatangan Jokowi ke Riau