Anas Janji Akan Mengawal RUUK DIY

|

Anas Janji Akan Mengawal RUUK DIY

YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berjanji kepada Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Fraksi Partai Demokrat (PD) di DPR RI akan mengawal pembahasan hingga pengesahan Rancangan Undang-undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta(RUUK DIY) menjadi UU DIY.

 

"Kami berkomitmen mengawal RUUK DIY, sesuai dengan kesepakatan yang telah dibicarakan antara Ngarso Dalem dengan Presiden SBY," ucap Anas saat mengunjungi Keraton Kilen, Yogyakarta, Rabu (8/8/2012).

 

Kata Anas, hasil pertemuan Sri Sultan dengan Presiden SBY beberapa waktu lalu akan menjadi panduan bagi Fraksi Partai Demokrat di DPR untuk menyelesaikan pembahaaan RUUK DIY dengan Kemendagri.

 

Sri Sultan pun menanggapi komitmen yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrat itu, Sultan menyampaikan terima kasih kepada PD yang telah mendukung penyelesaian RUUK DIY. "Jabatan saya sebagai gubernur tidak perlu diperpanjang lagi, karena RUUK sudah disahkan," ujar Sultan.

 

Kata Sultan, kesepakatan tersebut sudah diambil dan tidak polemik mengenai hal tersebut. "Kesepakatan dan rumusan-rumusan sudah diambil, jadi tidak ada lagi polemik mengenai kata penetapan atau pemilihan. Tetapi pengukuhan secara langsung," tambahnya.

 

Sultan menyakini bahwa RUUK DIY bisa rampung sebelum perpanjangan masa jabatannya sebagai gubernur berakhir. "Jadi hakikatnya tidak perlu yang menjadi isu lagi, tidak ada kata-kata pemilihan dan penetepan," tutup Sultan.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kedubes Pakistan Gelar Aksi Mengecam Serangan Taliban